PENINGKATAN CREATIVE INTELEGENCY (KECERDASAN KREATIF) SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v7i2.2165Keywords:
kecerdasan kreatif, diskusi,Abstract
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
__________ (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bulatau, S.J. (2003). Teknik Diskusi Kelompok. Yogyakarta: Kanisius.
Majid, A. (2013). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwanto, M. Ngalim (2010). Evaluasi Pembelajaran. Surakarta: Pustaka Belajar.
Rusman (2014). Model-model Pembelajaran (Mengembangkan Profesionalisme Guru Edisi Kedua. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sukmadinata, Nana Syaodih (2005). Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Trianto S. 2011. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berinovasi Konstruktivistik (Konsep, Landasan Teoritis – Praktis dan Implementasinya). Jakarta: Prestasi Pustaka.
Uzer, Moch Usman (2008). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.
Most read articles by the same author(s)
- Rika Anggela, Rina Rina, PENGARUH MODEL EXPERENTIAL LEARNING TERHADAP KESADARAN LINGKUNGAN SISWA SEKOLAH DASAR , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 9 No. 2 (2022): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Rika Anggela, Suherdiyanto Suherdiyanto, Endah Evy Nurekawati, Wiwik Cahyaningrum, PENERAPAN SIMULASI DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI MAHASISWA MATA KULIAH SEMINAR KULIAH GEOGRAFI , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 4 No. 1 (2017): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Suherdiyanto Suherdiyanto, Yuri Mitra Seli, SUMBANGAN PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DENGAN MENGGUNAKAN PUKAT GILL NET , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 4 No. 2 (2017): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Rina Rina, Rika Anggela, Ivan Veriansyah, Penggunaan Video Dikombinasikan dengan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MAN 2 Pontianak , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 5 No. 1 (2018): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Rika Anggela, Rina Rina, PENGARUH MODEL EXPERENTIAL LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 10 No. 2 (2023): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial