Analisis Pembelajaran Sejarah Dengan Pemanfaatan Media Gambar di SMA Negeri 2 Kendawangan Kabupaten Ketapang
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v5i2.937Abstract
Fokus dalam penelitian ini yaitu bagaimana pembelajaran sejarah dengan
memanfaatkan media gambar di kelas X SMAN 2 Kendawangan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perencanaan, pelaksanaan dan
kendala yang dihadapi guru dalam mengunakan media gambar di kelas X SMAN 2
Kendawangan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan
bentuk penelitian studi survey. Pengumpul data menggunakan observasi,
wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan cara
pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpuan/
verifikasi. Perencanaan pembelajaran sejarah dengan memanfaatkan media gambar
oleh guru telah dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan pembelajaran sejarah
dengan memanfaatkan media gambar oleh guru terlaksana sangat baik. Kendala
yang dihadapi guru dalam mengunakan media gambar yaitu sarana dan prasarana
belum memadai dan waktu yang digunakan sangat pendek.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.