PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI

Authors

  • Eti Ramaniyar IKIP PGRI Pontianak
  • Khairumi Rosanti

DOI:

https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1009

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh penerapan strategi pembelajaran the power of two terhadap kemampuan menulis resensi pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Ambawangâ€. Metode pada penelitian ini menggunakan metode eksperimen, bentuk penelitiannya adalah pre-experimental design, rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian one group pretest posttest design. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran the power of two terhadap kemampuan menulis resensi pada siswa kelas XI MIPA 4 SMA Negeri 1 Sungai Ambawang yaitu sebelum menerapkan strategi pembelajaran the power of two siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 61,83. Sedangkan setelah menerapkan strategi pembelajaran the power of two siswa memperoleh nilai rata-rata sebesar 75,58.
Kata Kunci : strategi pembelajaran, the power of two, menulis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-12-01

How to Cite

Ramaniyar, E., & Rosanti, K. (2018). PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI. Jurnal Pendidikan Bahasa, 7(2), 308–317. https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1009