ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PADA PELAYANAN PROGRAM STUDI PPKN

Authors

  • Rohani Rohani Program Studi PPKn Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Nomor 88 Pontianak 78116
  • Hadi Rianto Program Studi PPKn Fakultas IPPS IKIP PGRI Pontianak Jalan Ampera Nomor 88 Pontianak 78116

DOI:

https://doi.org/10.31571/sosial.v4i2.656

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Program Studi PPKn. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian survey. Sampel penelitian berjumlah 182 mahasiswa. Adapun hasil penelitiannya yaitu tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan administrasi Program Studi PPKn mencapai 70,58% dengan kategori “Baikâ€. Sementara tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pengajuan judul, seminar, dan skripsi Program Studi PPKn mencapai 72,28% dengan kategori “Baikâ€. Selanjutnya tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan dosen penasehat akademik Program Studi PPKn mencapai persentase 70,23% dengan kategori “Baikâ€.

 

Kata Kunci: kepuasan, pelayanan, program studi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-12-28

How to Cite

Rohani, R. and Rianto, H. (2017) “ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PADA PELAYANAN PROGRAM STUDI PPKN”, Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 4(2), pp. 178–187. doi: 10.31571/sosial.v4i2.656.