Pembiasaan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Kegiatan Membaca Buku Cerita Bergambar Anak Usia Dasar

Authors

  • Aan Sartanto Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
  • Aninditya Sri Nugraheni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31571/bahasa.v10i2.1842

Keywords:

membaca, berpikir kritis, cerita bergambar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pembiasaan keterampilan berpikir kritis melalui kegiatan membaca buku cerita bergambar pada anak usia dasar mi/sd.penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif ,teknik pengumpulan data melalui wawancara,dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat besar terhadap pembiasaan membaca buku cerita bergambar bagi anak usia dasar mi/sd.


Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Aan Sartanto, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Program studi Guru Madrasah Ibtidaiyah

Aninditya Sri Nugraheni, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Program Studi Guru Madrasah Ibtidaiyah

Downloads

Published

2021-12-02

How to Cite

Sartanto, A., & Nugraheni, A. S. (2021). Pembiasaan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Kegiatan Membaca Buku Cerita Bergambar Anak Usia Dasar. Jurnal Pendidikan Bahasa, 10(2), 118–124. https://doi.org/10.31571/bahasa.v10i2.1842