PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH E-LEARNING DI PROGRAM STUDI P.TIK

Authors

  • Dini Oktarika

DOI:

https://doi.org/10.31571/saintek.v4i1.2

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh pembelajaran menggunakan media e-learning terhadap minat belajar mahasiswa pada mata kuliah e-learning di Prodi P.TIK. Bentuk penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi penelitian adalah mahasiswa semester VI Prodi P.TIK. Sampel penelitian yaitu seluruh mahasiswa kelas D Pagi angkatan 2011 yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Alat pengumpulan data yaitu angket minat belajar. Hasil pengolahan data diperoleh pembelajaran menggunakan media e–learning yaitu 76,93% dan minat belajar mahasiswa menggunakan e–learning 78,91. Uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,948. Karena nilai thitung > dari ttabel terdapat pengaruh penggunaan media e-learning terhadap minat belajar mahasiswa pada mata kuliah e-learning di Prodi P.TIK.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-02-25

How to Cite

Oktarika, D. (2016). PENGARUH PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH E-LEARNING DI PROGRAM STUDI P.TIK. Jurnal Pendidikan Informatika Dan Sains, 4(1). https://doi.org/10.31571/saintek.v4i1.2