MODEL PEMBELAJARAN SYNECTICS: SUATU TAWARAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN SAINS

Authors

  • Tomo Djudin

DOI:

https://doi.org/10.31571/saintek.v2i2.228

Abstract

Basis utama bagi munculnya kreativitas adalah penggunaan pengetahuan yang telah ada secara imaginatif (kreatif) untuk menghasilkan suatu produk yang baru, tak biasa, dan bermanfaat. Penafsiran suatu masalah dengan cara yang baru dan berbeda (restructuring) dan inkubasi merupakan dasar tambahan bagi munculnya kreativitas. Upaya peningkatan kreativitas dapat dilakukan guru melalui penerapan strategi brainstorming dan model synectics.

Kata kunci: kreativitas, basis kreativitas, brainstorming, model synectics

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Tomo Djudin

Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Tanjungpura, Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi Pontianak

Downloads

Published

2016-08-11

How to Cite

Djudin, T. (2016). MODEL PEMBELAJARAN SYNECTICS: SUATU TAWARAN MENGEMBANGKAN KREATIVITAS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN SAINS. Jurnal Pendidikan Informatika Dan Sains, 2(2), 176–186. https://doi.org/10.31571/saintek.v2i2.228