BIMBINGAN KELOMPOK ROLE PLAYING UNTUK MENGEMBANGKAN RASA HORMAT MAHASISWA KEPADA DOSEN
DOI:
https://doi.org/10.31571/sosial.v8i1.2228Keywords:
bimbingan kelompok, role playing, rasa hormat,Abstract
Downloads
References
Borba, M. (2008). Membangun Kecerdasan Moral. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Dewanti Rima Septinda dkk. (2018). Pengembangan Paket Bimbingan Rasa Hormat untuk Mahasiswa Kampus Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, Vol 3. Halaman: 365-370. Tersedia: http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/EISSN: 2502-471XDOAJ-SHERPA/RoMEO-Google Scholar-IPI
Faridah Nur Diantini. (2015). Efektivitas Teknik Modeling Melalui Bimbingan kelompok Untuk Meningkatkan Karakter Rasa Hormat Mahasiswa (Kuasi Eksperimen Terhadap Mahasiswa Kelas X Di SMK Muhammadiyah 2 Di Bandung Tahun Pelajaran 2014/2015)
Tarigan, Arleni. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS mahasiswa Kelas III SD Negeri 013 Lubuk Kembang Sari Kecamatan Ukui. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Dosen Kampus Dasar Fakultas Kedosenan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, Vol 3, Halaman: 102. Tersedia: Edisi Khusus HUT PGRI ke-71 Tanggal 25 November 2016 ISSN: 2303-1514.
Welly, Aparadita. (2015). Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Sikap Hormat Terhadap Dosen pada Kelas VIII A SMP Negeri 17 Surakarta pada Tahun Ajaran 2014/2015.
Yaumi, Muhammad. (2016). Pendidikan Karakter. Jakarta: Kencana.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors should sign the copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by Sosial Horizon prior to the publication.
Most read articles by the same author(s)
- Eli Trisnowati, PROGRAM BIMBINGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN ORIENTASI KARIR REMAJA , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 3 No. 1 (2016): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Eli Trisnowati, Tri Mega Ralasari, PENGEMBANGAN MEDIA WEBBLOG UNTUK LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI IKIP-PGRI PONTIANAK , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 6 No. 1 (2019): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Eli Trisnowati, Tri Mega Ralasari, KONSELING GUIDED IMAGERY DAN DEEP BREATHING BAGI KARYAWAN YANG MENGHADAPI KONFLIK KERJA , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 7 No. 2 (2020): SOSIAL HORIZON: JURNAL PENDIDIKAN SOSIAL
- Eli Trisnowati, PROGRAM PELATIHAN KETERAMPILAN KONSELING BAGI KONSELOR DI SMP/MTS NEGERI SE-KOTA PONTIANAK , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 3 No. 2 (2016): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Eli Trisnowati, Perbedaaan Kinerja Konselor Bersertifikat Pendidik dengan yang Belum Bersertifikat Pendidik Dalam Layanan Bimbingan dan Konseling , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 5 No. 1 (2018): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial
- Tri Mega Ralasari, Fitri Darmayanti, KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SECARA LISAN MELALUI METODE BERCERITA DI KELAS RENDAH SD NEGERI 34 PONTIANAK , Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial: Vol. 4 No. 2 (2017): Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial