Vol. 19 No. 1 (2021): Edukasi: Jurnal Pendidikan

Edukasi: Jurnal Pendidikan, Volume 19 Issue 1, June 2021 (Volume 19 Nomor 1 Tahun 2021), contains 12 articles (11 research articles and 1 systematic review article). The authors from: (1) STKIP Yasika Majalengka, Majalengka, Jawa Barat; (2) Universitas Negeri Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan; (3) Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat; (4) Universitas Bung Hatta, Padang, Sumatra Barat; (5) STKIP Melawi, Melawi, Kalimantan Barat; (6) Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatra Barat; (7) Politeknik Tonggak Equator, Pontianak, Kalimantan Barat; (8) Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Lampung Utara, Lampung; (9) IKIP PGRI Pontianak, Pontianak, Kalimantan Barat; (10) Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Yogyakarta; and (11) Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Tuban, Jawa Timur.
Published: 2021-04-30

Editorial

  • COVER

    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2766
  • FRONT MATTER

    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2765

Research Article (Artikel Penelitian)

  • Nilai Moral dan Sosial Tradisi Pamali di Kampung Adat Kuta sebagai Pendidikan Karakter

    Hendry Sugara, Teguh Iman Perdana
    1-15
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2331
  • Analisis Pemanfaatan, Faktor Pendukung dan Penghambat, serta Upaya Optimalisasi Aplikasi Zotero dalam Penulisan Karya Ilmiah

    Abdul Haliq, Akmal Hamsa, Sakaria Sakaria
    16-30
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2325
  • Pengembangan Instrumen Microteaching Berdasarkan Pembelajaran Abad ke-21

    Rahmat Rasmawan
    31-45
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2348
  • Pengaruh Pendidikan, Trust, dan Power terhadap Kepatuhan Pajak

    Popi Fauziati, Nailal Husna, Helmawati Helmawati
    46-59
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2333
  • Analisis Kemampuan Representasi Matematis Mahasiswa

    Yumi Sarassanti
    60-74
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2311
  • Kemandirian dan Motivasi Belajar dalam Menggunakan Edmodo terhadap Hasil Belajar Siswa

    Ilham Ilahi, Fahmi Rizal, Dedy Irfan
    75-89
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2322
  • Study of Students’ Vocabulary Difficulties in Third-Semester Students of Food Technology Major

    Juliana Sujadi, Fariska Wulandari
    90-104
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2347
  • Analisis Kemampuan Literasi Digital Mahasiswa

    Karsoni Berta Dinata
    105-119
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2499
  • Menggali Nilai-Nilai Karakter dalam Permainan Tradisional

    Hadi Rianto, Yuliananingsih Yuliananingsih
    120-134
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2440
  • Persepsi Mahasiswa terhadap Kecerdasan Emosional Setelah Diterapkan Teknik Collaborative Writing

    Eka Fajar Rahmani
    135-149
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2400
  • Written Corrective Feedback in Academic Writing Class: How Does Experienced Teacher Lead the Effective Practice?

    Dayat Dayat
    150-160
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2315

Systematic Review Article (Artikel Kajian)

  • Pentingnya Rubrik Penilaian dalam Pengukuran Kejujuran Peserta Didik

    Suwarno Suwarno, Candra Aeni
    161-173
    DOI: https://doi.org/10.31571/edukasi.v19i1.2364