Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Pendidikan Bahasa

Published: 2019-12-27

Articles

  • PRE-SERVICE TEACHERS’ SELF-REGULATED LEARNING STRATEGY, MOTIVATION, AND REVISION BEHAVIORS IN EFL ACADEMIC WRITING

    Salim Nabhan
    193-209
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1451
  • USING OPERATION TECHNIQUE TO TEACH SPEAKING OF PROCEDURE TEXT

    Hamid Darmadi, Sudarsono Sudarsono, Regina Regina
    210-231
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1334
  • THE USE OF PEER EDITING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING

    Dedi Irwan, Sulaiman Sulaiman
    232-245
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1313
  • WEBSITES PRACTICING TO DEVELOP LISTENING SKILLS

    Citra Kusumaningsih, Senny Wiyanti, Yulia Ramadhiyanti
    246-253
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1556
  • PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF DENGAN MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLES NON-EXAMPLES

    Muhammad Zikri Wiguna
    254-268
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1301
  • REPRESENTASI NILAI KESETIAAN DALAM NOVEL NEGERI DI UJUNG TANDUK KARYA TERE LIYE

    Saptiana Sulastri
    269-280
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1431
  • STRUKTUR DAN FUNGSI PANTUN DALAM UPACARA ADAT PERKAWINAN MELAYU TANJUNG HULU KECAMATAN PONTIANAK TIMUR

    Aqis Yuliansyah
    281-293
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1432
  • KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DAN THINK-PAIR-SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DESKRIPSI

    Febe Fenny Irawati Wanggai, Maksimilianus Doi
    294-308
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1370
  • HUBUNGAN ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA DAN STRUKTUR KALIMAT DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI

    Rintik Sunariati, Esti Ismawati, Iswan Riyadi
    309-329
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1564
  • PENGARUH METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS ARTIKEL ILMIAH

    Hariyadi Hariyadi, A A Alimin, Eti Ramaniyar
    330-341
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1525
  • USING GRAPHIC ORGANIZER TO INCREASE STUDENTS’ WRITING PERFORMANCE IN ORGANIZING IDEA

    Winda Mayasari
    342-362
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1626