Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Pendidikan Bahasa

Published: 2019-02-06

Editorial

  • FRONT MATTER (Editorial Board, Pengantar, Daftar Isi, Pedoman Penulisan)

    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1028

Articles

  • PENERAPAN PENDEKATAN SCAFFOLDING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA

    Citra Kusumaningsih, Azman Azman
    294-307
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1008
  • PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS RESENSI

    Eti Ramaniyar, Khairumi Rosanti
    308-317
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1009
  • HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN SELF ESTEEM MAHASISWA

    Elly Syahadati, Desi Sri Astuti, Hamid Asman
    318-325
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1012
  • IMPROVING BUSINESS ENGLISH AND MANAGEMENT STUDENTS’ READING COMPREHENSION THROUGH STRUCTURAL ANALYSIS

    Fariska Wulandari
    326-341
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1013
  • PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BIPA BERBASIS LINTAS BUDAYA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUALKOMUNIKATIF

    Fida Pangesti, Arif Budi Wiranto
    342-353
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1015
  • IMPLEMENTASI METODE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MENYIMAK CERITA RAKYAT

    Hendra Sulistiawan, Muhammad Thamimi, Handi Darmawan, Muhammad Tahir
    354-367
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1016
  • PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING (PBL) DALAM PEMBELAJARAN MENYIMAK ELEMENTS OF PRONUNCIATION

    Imelda Darmayanti Manurung
    368-379
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1017
  • IKLAN MEDIA CETAK DENGAN MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING DI SEKOLAH DASAR

    Mai Yuliastri Simarmata, Dessy Sandra
    380-391
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1018
  • ANALYSIS ON POLYTECHNIC OF TONGGAK EQUATOR STUDENTS’ ERROR IN WRITING

    Magpika Handayani
    392-405
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1019
  • THE EFFECTIVENESS OF DRAMA TO TEACH SPEAKING VIEWED FROM STUDENTS’ SELF-ACTUALIZATION

    Senny Wiyanti, Abdul Asib, Ngadiso Ngadiso
    406-417
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1020
  • MAKSIM KESANTUNAN BAHASA MELAYU DIALEK SELIMBAU KABUPATEN KAPUAS HULU

    Wiendi Wiranty
    418-427
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1021
  • KETERLIBATAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI PROJECT-BASED LANGUAGE LEARNING (PBLL)

    Finny Anita, Linda Susilawati
    428-435
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1023
  • PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL PRESTASI BELAJAR MENULIS EKSPLANASI DITINJAU DARI ASPEK MOTIVASI BELAJAR SISWA

    Dhinda Permata Neriasari, Esti Ismawati
    436-447
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1024
  • THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ READING COMPREHENSION TOWARD STUDENTS’ ENGLISH ACADEMIC ACHIEVEMENT

    Elly Susanti, Dionesia Irmadila
    448-455
    DOI: https://doi.org/10.31571/bahasa.v7i2.1027